Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Maluku Pimpin Sertijab via Telekonferensi

  • Oleh Teras.id
  • 06 November 2019 - 12:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Royke Lumowa memimpin upacara serah terima jabatan dua pejabat utama bersama dua kepala kepolisian resor dengan menggunakan video telekonferensi.

"Kapolda yang menjadi inspektur upacara sementara berada di gedung Puldalsis Mabes Polri, sementara para pejabat yang sertijab bersama peserta upacara berada di Rupatama Polda Maluku di Ambon," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Rabu, 6 November 2019.

Dua pejabat utama yang melakukan sertijab adalah Direktur Reskrimum dari Kombes Antonius Wantry Yulianto kepada Kombes Pol Sih Harno dan Kabid Hukum dari Kombes Pol Sih Harno kepada AKBP Michael Ken Lingga.

Selain itu, jabatan Kapolres Maluku Tengah diserahterimakan dari AKBP Raja Arthur Simamora kepada AKBP Hendrik Purwono dan Kapolres Kepulauan Aru dari AKBP Adolof Bormasa kepada AKBP Eko Budiarto.

Ia mengatakan sertijab dilakukan melalui video telekonferensi karena kapolda sedang melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta.

Sesuai surat telegram rahasia nomor ST/2853/X/KEP./2019 dan ST/2855/X/KEP./2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri juga terdapat nama Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Saminata dimutasikan sebagai Wadir Sabhara Polda Maluku.

Jabatan Kapolres Seram Bagian Timur selanjutnya ditempati AKBP Adolof Bormasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Aru. Hanya saja jabatan Kapolres Seram Bagian Timur belum dilaksanakan sertijab.

"Kapolres SBT (Seram Bagian Timur) belum sertijab karena AKBP Saminata sementara melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah," ujarnya.

Sertijab akan dilaksanakan setelah yang bersangkutan kembali ke Tanah Air. Paling lambat pekan depan, jabatan Kapolres Seram Bagian Timur sudah bisa diserahterimakan.

Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa berpesan kepada para pejabat yang baru melaksanakan sertijab untuk segara menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru terkait dengan tugas-tugas kepolisian, baik sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom, maupun pelayan masyarakat. (TERAS.ID/B-11)

Berita Terbaru