Bupati Pulang Pisau Ingatkan ASN Bukan Jalankan Visi Misi Pribadi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 November 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengemban tugas bukan menjalankan visi misi pribadi. Tapi ASN harus mendukung mewujudkan visi misi kepala daerah.

"Jabatan yang diemban oleh sejumlah ASN saat ini adalah kepercayaan. Artinya pimpinan menilai yang bersangkutan mampu. Ada kesempatan pada intinya yang diberikan," katanya, Rabu 6 November 2019.

Bupati menambahkan ASN yang diberikan amanah, tapi lebih menjalankan visi misi pribadi pasti akan terlihat.

"Karena saya akan selalu memantau kinerja dari SOPD yang bersangkutan," katanya. "Kalau ada pejabat yang memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi dan tidak mendukung dalam mewujudkan visi misi pimpinan daerah pasti akan saya copot," imbuhnya.

Pada 2020 dirinya menargetkan semua program bisa maksimal dilaksanakan. Semua SOPD harus menyusun rencana kerja agar semua program yang dilaksanakan bisa tepat sasaran.

"Tak ada lagi SOPD malas-malasan, karena ASN yang malas juga akan rugi sendiri," tegasnya. Sebab katanya ASN malas akan berpengaruh terhadap penghasilan mereka pasca dihapusnya tunjangan daerah dan diganti tunjangan kinerja, karena dalam tunjangan kinerja ini yang diutamakan adalah kinerja. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru