Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bangun Harja Alokasikan Dana Cegah Stunting

  • Oleh Magang 2
  • 06 November 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan telah mengalokasikan dana untuk pencegahan stunting.

Menurut Kades Bangun Harja, Mahmud Hasani selain gencar melakukan berbagai program pembangunan, pihak kelurahan juga tidak lupa mengalokasikan anggaran guna meningkatkan derajat kesehatan warga.

“Melalui dana desa tahun ini kami menyalurkan bantuan berupa telur, susu, dan vitamin untuk anak stunting. Bantuan ini setiap bulan disalurkan dengan harapan anak ini bisa tumbuh sehat dan cerdas, " terangnya, Rabu 6 November 2019.

Dalam penanganan Stunting, Pemkab Seruyan melalui dinas kesehatan menurutnya telah meminta peran setiap desa untuk mengoptimalkan anggarannya guna mengatasi masalah stunting.

Di Desa Bangun Harja, selain memberikan bantuan rutin kepada anak yang masuk kategori stunting juga sering memberikan imbauan kepada warga mulai ibu hamil, kemudian anak bawah lima tahun (Balita) bisa datang setiap bulan ke Posnyandu.

“Datang ke Posyandu secara rutin sangat penting untuk diberi makanan tambahan, imunisasi, vitamin, ditimbang dan diukur agar perkembangan dan pertumbuhan anak terpantau dengan baik," tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru