Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tukang Bangunan Bisnis Sabu Dijual Untuk Sopir dan Kenek

  • Oleh Naco
  • 06 November 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ya kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan, namum nyambi jualan sabu. Para pelanggannya adalah para sopir dan kenek.

"Yang beli biasanya para sopir dan kenek," kata terdakwa di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Ega Shaktiana, Rabu, 6 November 2019.

Terdakwa mengaku diamankan pada Sabtu, 27 Juli 2019 sekitar pukul 13.0 WIB di Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 25 paket sabu yang disimpan dalam bungkus bekas jamu serta sendok, dua bundel plastik klip dan timbangan digital yang ditemukan di dalam lemari dan sebuah ponsel yang ditemukan di atas lemari.

Sabu itu seberat 2,5 gram, saat itu ia membelinya seharga Rp 2,6 juta. Kemudian ia membaginya lagi menjadi 25 paket yang rencananya akan dijual keseluruhan seharga Rp 3 juta.

"Bervariasi harganya saya jual ada yang harga Rp 100 ribu dan ada juga Rp 200 ribu. Selain dijual ada juga saya gunakan," tukasnya.

Terdakwa mengaku untuk menggunakan atau mengedarkan sabu baru saja digelutinya. Itu sebagai pekerjaan sampingan menambah penghasilannya. "Kalau menggunakan sabu biar kuat kerja," ujarnya beralasan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru