Selama Operasi Zebra Telabang, Satlantas Polres Kobar Bagikan 400 Voucher Belanja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 November 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Operasi Zebra Telabang anggota Satlantas Polres Kobar tak hanya menindak para pelanggar lalu lintas namun juga membagikan 400 voucher belanja bagi pengendara yang tertib berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono. Voucher belanja diberikan sebagai bentuk penghargaan.

"Voucher belanja kita berikan bagi pengendara yang melengkapi ranmornya, meliputi SIM, STNK dan kelengkapan kendaraannya," ujarnya, Rabu, 6 November 2019.

Anggota Satlantas Polres Kobar menyiapkan sebanyak 200 voucher CFC (outlet makanan), jadi kalau dapat voucher itu masyarakat bayar 50 persen.

Kemudian 200 voucher belanja dengan bekerjasama dengan di retail Megamart, jadi kalau masyarakat belanja dengan menggunakan voucher dapat potongan Rp75 ribu.

Marsono mengungkapkan, tujuan diberikabnya voucher sebagai ucapan terimaksih karena sudah tertib, dan agar menarik simpatisan pengendara lain agar tertib seperti yang diberi kupon.

Diinformasikan, selama operasi telabang selama 14 hari sejak tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 November, Satlantas Polres kobar telah menjaring sebanyak 1.300 pelanggar lalin. Dengan rinciannya, SIM 315, STNK 590 dan Ranmor 371. 

"Saya berharap setelah operasi zebra ini tingkat kesadaran dapat meningkat di Kobar, sehingga menjadi kota tertib berlalu lintas," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru