Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Berkualitas Harus Menjalankan 8 Fungsi Keluarga Secara Optimal 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keluarga berkualitas harus menjalankan 8 fungsi keluarga secara optimal. Terutama terkait dengan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Guna menjalankan kehidupan lebih baik kedepannya. 

"Keluarga yang berkualitas harus menjalankan 8 fungsi keluarga secara optimal," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Ellena Rosie, saat kegiatan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan di Kodim 1015 Sampit, Rabu, 6 November 2019.

8 fungsi keluarga yang harus dijalankan tersebut yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayanh, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan. 

Hal itu dilakukan bukan hanya untuk membangun keluarga sejahtera secara ekonomi dan berkualitas. Bamun juga bertujuan untuk menghindari pernikahan dini, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pencegahan HIV/AIDS, dan juga hal negatif lainnya. 

"8 fungsi keluarga tersebut harus di implementasikan dalam kehidupan berumah tangga, agar keutuhan keluarga terus terjaga," kata Rosie. 

Dirinya juga mengajak kepada seluruh keluarga terutama ibu-ibu di daerah ini, untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Terutama terkait dengan pola asuh anak, dan juga kebutuhan kesehatan, kasih sayang, serta pendidikan sebaik-baiknya. Sehingga kehidupan anak dan keluarga akan lebih baik kedepannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru