Kepala Desa Terpilih Pada Pilkades Serentak 2019 Harus Memahami Program Pemkab Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 06 November 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala desa yang nantinya terpilih di 20 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019 harus memahami setiap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya.

Perihal ini tentu tidak terlepas dari tercapai program visi misi Pemkab Murung Raya yang merupakan prioritas utama membangun dari desa yang juga sejalan dengan program pemerintah pusat.

Disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph. "Setiap kepala desa yang terpilih harus mempu memaparkan kepada setiap masyarakat tentang program kepala daerah tentang Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Mura hingga 2023," sebutnya. 

"Kepala desa yang nantinya terpilih wajib mengetahui dan menjabarkan RPJMD Mura serta menjalankannya dengan baik agar apa yang diharapkan menuju Murung Raya Emas 2030," tuturnya, Rabu 6 Oktober 2019.

Masyarakat juga diminta seusai pelaksanaan Pilkades serentak 2019 agar menyatukan persepsi kembali dalam mendukung setiap kinerja kepala desa yang terpilih nantinya. 

"Jangan sampai adanya permasalahan yang berkelanjutan ketika Pilkades ini selesai, tujuannya siapapun kepala desa yang terpilih merupakan pilihan masyarakat tinggal bagaimana bersatu kembali dalam mendukung kinerjanya," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru