Dinas Sosial Kobar Berikan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 November 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain mengadakan kegiatan sunatan massal dan launching SLRT Nurani, Dinas Sosial Kotawaringin Barat )Kobar) juga menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (lansia), Rabu, 6 November 2019.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kobar Nurhidayah dan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

Kepala Dinas Sosial Kobar, Akhmad Yadi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dalam memperhatikan kesejahteraan sosial dan hak sosial kepada warga kurang mampu.

"Bentuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas dan lansia semoga menjadi manfaat dan meringankan beban mereka," ungkapnya.

Adapun rincian bantuannya ialah, alat bantu untuk disabilitas berupa 5 kursi roda, 7 alat bantu dengar, 3 pasang tongkat.

Kemudian bantuan lanjut usia untuk 40 orang. Setiap orang menerima Rp 200 ribu setiap bulan selama 1 tahun dengan totoal bantuan senilai Rp 96 juta.

Kemudian untuk asistensi penyandang disabilitas untuk 9 orang dengan bantuan sosial perorang sebesar Rp 300 ribu rupiah per bulan selama 1 tahun dengan total nilai Rp 32.400 ribu.

"Kegiatan ini didanai dari dokumen pelaksanaan anggaran Dinsos Kobar tahun anggaran 2019," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru