Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Murung Gelar Pertemuan dengan Kepala Desa, Ini Pesannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 November 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi gelar pertemuan dengan sejumlah kepala desa wilayah setempat. Ia menyampaikan sejumlah pesan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek menyampaikan sejumlah pesan kepada para kades, di antaranya agar selalu mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di desa terutama adanya gangguan tindak pidana.

"Kami imbau para kades agar lebih memaksimalkan kembali peran para Ketua RT apabila ada tamu berkunjung ke desa agar melaporkan kedatangannya kepada Ketua RT sehingga bisa di data," ucap Iptu Subandi kepada wartawan, Rabu, 6 November 2019.

Ia juga berpesan agar para kades dapat lebih mengaktifkan kembali Pos Kamling sehingga ronda malam dapat dilaksanakan guna meminimalisir adanya gangguan kamtibmas terutama adanya tindak pidana Curanmor ataupun tindak pidana lainnya.

"Juga agar para kades mengimbau agar warga lebih waspada dan aktif apabila melihat kejadian yang mencurigakan agar melaporkan kepada ketua RT ataupun kepala desa sehingga dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas," tuturnya.

Selain itu, Kapolsek meminta kepada Kades agar aktif mengimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya yang dapat menganggu kamtibmas.

"Kegiatan ini juga bertujuan sebagai jalinan tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan aparat desa. Sehingga dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru