Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Minta Program Sunatan Massal Dilaksanakan di Semua Kecamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 November 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar atau Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meminta agar pelaksanaan sunatan massal dilaksanakan di semua Kecamatan. Harapannya agar kegiatan semacam ini membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu, yang anaknya sudah cukup umur untuk disunat.

"Semoga tahun depan sunatan massal yang diadakan Dinas Sosial ini mungkin lebih banyak lagi, kalau bisa saya harapkan ini pemerataan untuk 6 kecamatan di Kobar," ujarnya saat membuka acara Sunatan Massal dan Launching Program SLRT Nurani, di halaman Kantor Dinsos Kobar, Rabu, 6 November 2019.

Kedepan dapat dilaksanakan pada saat hari libur panjang sekolah, sehingga akan lebih banyak anak yang ikut di khitan. Sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Akhmad Yadi mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan respon dari pemerintah terhadap permintaan masyarakat miskin atau keluarga tidak mampu, untuk membantu meringankan beban mereka dalam mengkhitankan anaknya yang sudah cukup umur.

Peserta sunatan massal berjumlah 50 prang anak, dengan usia 7 sampai 12 tahun yang berasal dari 6 kelurahan dan 4 desa diwayah Kecamatan Arut Selatan.

"Anak - anak ini mendapatkan cinderamata berupa sarung, baju koko, kopiah dan bantuan uang transport," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru