Mayat Tanpa Tangan dan Kepala Ditemukan di Perairan Tanjung Puting

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 November 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesosok mayat dengan kondisi tanpa tangan dan kepala ditemukan oleh nelayan Kumai yang sedang melaut di perairan dekat Tanjung Puting, Rabu, 6 November 2019 sekitar pukul 11.00 WIB.

Komandan Pos AL Kumai Letda Laut (P) MS Rio Kusuma menjelaskan pasca penemuan jenazah yang tepatnya berada di pantai Desa Sungai Cabang, kemudian menghubungi rekannya sesama nelayan di Kumai.

"Pesan penemuan jenazah tersebut diterima oleh Eko seorang nelayan warga Desa Sungai Kapitan. Ia kemudian melaporkan hal itu ke Pos AL Kumai. Informasi ini kemudian kita sampaikan kepada Polair dan KSOP Kumai," jelas Rio.

Setelah itu, lanjut Rio, 2 anggota TNI AL bersama 2 warga yang diperkirakan adalah keluarga korban bergerak menggunakan speedboat menuju lokasi penemuan jenazah yang berada di 03 32 00 lintang selatan (LS), 111 49 00 bujur timur (BT), disekitar laut Tanjung Puting.

"Dari informasi yang diterima, jenazah tersebut masih berada di kapal nelayan yang menemukan keberadaannya. Para nelayan tersebut sengaja menunggu tim penjemput agar jenazah bisa dievakuasi," jelas Rio.

Rio menjelaskan saat ini anggota Marnit Polair Polda Kalteng, Satpol Air Polres Kobar dan KSOP Kumai sedang menunggu kedatangan jenazah yang sedang dibawa menuju Pos AL Kumai. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru