Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Perbaikan Jalan dan Sarana Pendidikan di Kecamatan Seranau

  • Oleh Naco
  • 06 November 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie mengakui perlu peningkatan dan perbaikan jalan  hingga sarana pendidikan di daerah Kecamatan Seranau. 

Terutama untuk sejumlah desa seperti di Desa Ganepo. Sebab, kondisi jalan  menuju desa itu masih jauh tertinggal dibanding dari perkotaan. Padahal jaraknya hanya sebatas Sungai Mentaya dari Kota Sampit.

Lanjut Rinie, Mentaya Seberang masih jauh tertinggal, memang diakui salah satu penyebabnya karena tidak ada akses darat menuju di sana. 

"Saat ini andalan satu-satunya jalur penyeberangan sungai saja,” kata Rinie, Rabu, 6 November 2019.

Rinie langsung turun meninjau kondisi lapangan di masa reses tahun 2020 ini. Ia melihat selain jalan juga sektor pendidikan masih tertinggal. 

Perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana di sekolah di situ. Salah satunya berupa pembangunan ruang kantor untuk SMP satu atap 2 Desa Ganepo Kecamatan Seranau.

“Ruang kantor mereka juga masih  tidak representatif, perlu adanya pembenahan atau rehabilitasi untuk peningkatan,” kata dia.

Rini mengakui ketertinggalan di daerah itu bukan tanpa sebab, seandainya punya akses jalur darat maka akan seimbang dengan kemajuan Kota Sampit.  

Tidak sedikit pihak rekanan enggan mengerjakan proyek di daerah seberang itu lantaran  biaya  angkut material membengkak.

Namun, dia menegaskan dengan kondisi itu lantas tidak membuat pemerintah harus berpasrah. 

Berita Terbaru