Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Wasrik Itwasda Polda Kalteng Kunjungan Kerja ke Polres Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 November 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim Wasrik Itwasda Polda Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Polres Katingan dalam rangka pemeriksaan kelengkapan administrasi di Mapolres Katingan, Rabu, 6 Nopember 2019.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting didampingi pejabat utama Polres Katingan, para Kapolsek, Paurmin dan Kasium Polres Katingan menerima kunjungan Tim Wasrik Tahap II dari Itwasda Polda Kalteng itu.

Tim Wasrik tahap II  2019 Itwasda Polda Kalteng, berjumlah delapan personel diketuai  AKBP Praptono dan tujuh anggota tim lainnya.

Kegiatan wasrik ini dilaksanakan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian yang terdiri dari bidang manajemen operasional, bidang SDM, bidang manajemen sarpras dan bidang manajemen anggaran keuangan.

“Diharapkan kepada masing-masing Satker (satuan kerja) yang menjadi obyek wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran serta melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan fungsi Polres maupun Polsek jajaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik,” tutur Kapolres Katingan Dharma Ginting.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Wasrik tahap II Itwasda Polda Kalteng ini dapat memahami jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan kekuatan satuan menjadi jauh lebih baik lagi. Di samping itu, Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan.

Wasrik ini adalah bagian dari pada tugas bidang pengawasan internal yang bertujuan untuk disusunnya kegiatan perencanaan dengan baik sehingga semua program Polres Katingan dapat berjalan dengan baik.

“Diharapkan dengan wasrik ini menjadi sarana perbaikan kinerja Polres Katingan,” ungkap AKBP Dharma Ginting. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru