Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Gunung Mas Berhasil Melampaui Target Pendapatan Asli Daerah

  • 06 November 2019 - 23:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perhubungan Gunung Mas, Yemmie menyampaikan tahun ini pihaknya melampaui target pendapatan Asli daerah atau PAD. 

"Pada 2019, Dishub Gunung Mas mendapat target PAD dari sektor pengujian kendaraan bermotor sebesar Rp 75 juta. Namun target itu sudah terlampaui, sebab pada bulan Oktober saja pendapatan mencapai Rp 113 juta dan diperkirakan bakal terus bertambah," ungkapnya, Rabu, 6 November 2019.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan besarnya antusiasme masyarakat untuk menguji kelaikan kendaraannya tersebut tercermin dari tingginya pendapatan asli daerah yang telah melampaui target.

Sejauh ini, kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Gunung Mas sudah mendapatkan akreditasi B. Sama pun halnya dengan akreditasi pelayanannya yang mendapat nilai B dari Ombudsman Provinsi Kalimantan Tengah.

"Akreditasi tersebut diharapkan, semakin menambah kepercayaan dan antusiasme masyarakat untuk rutin menguji kelaikan kendaraan angkutannya masing-masing," tuturnya.

Pasalnya, setiap kendaraan jenis angkutan yang menggunakan jalan umum wajib dalam kondisi prima alias siap jalan.

"Jangan sampai terjadi kecelakaan dan akhirnya membahayakan diri sendiri atau orang lain karena kondisi kendaraan rusak. Jika semua kendaraan laik jalan, maka risiko kecelakaan bisa ditekan," pungkasnya. (HENDRA/B-2) 

Berita Terbaru