Pelatih Kalteng Putra Instruksikan Hati-hati dengan Kartu Merah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 November 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira menginstruksikan anak didiknya untuk berhati-hati dengan kartu merah.

Ini ia sampaikan merujuk dari dua laga yang secara beruntun Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain. Pertama, ketika bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pekan kemarin. 

Saat itu, Patrick Wanggai harus keluar lapangan sejak menit ke 27 setelah mendapat kartu merah. Jumlah pemain yang tidak imbang pun berdampak pada hasil laga. Kalteng Putra kalah di kandang sendiri dengan skor 2-0. 

Kedua, saat melakoni laga melawan tuan rumah, PSM Makassar. Abdul Rahman, yang baru masuk pada menit ke-71 usai menggatikan Fajar Handika, mendapat kartu kuning kedua. 

Namun bedanya, saat itu Kalteng Putra sudah tertinggal 1 gol meskipun sempat lebih dulu unggul. Kurangnya 1 pemain membuat Kalteng Putra sulit menyamakan kedudukan hingga skor berakhir 1-2. 

Gomes tidak memungkiri jika penentuan kartu merupakan keputusan wasit. Tapi ia juga mengharapkan wasit yang memimpin setiap laga tetaplah fair play.

"Saya harus bicara dengan pemain supaya lebih berhati-hati agar tidak dapat kartu merah," katanya. 

"Masih ada 8 sisa pertandingan. Kita harus bisa dapatkan poin," tutur Gomes. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru