Anggota DPRD berharap Kuota Elpiji 3 Kg di Pulang Pisau Ditambah

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 November 2019 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pulang Pisau, Dewi Sartika mengharapkan kuota elpiji 3 Kg di wilayah Pulang Pisau ditambah. Menurutnya, ada beberapa alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan pihak terkait untuk menambah jumlah kuota elpiji untuk Kabupaten Pulang Pisau. 

Di antaranya, keberadaan Usaha Kecil Menengah atau UKM di Pulang Pisau yang semakin bertambah. Tentunya, UKM ini sangat membutuhkan ketersediaan elpiji 3 Kg. 

"Banyak UKM mengeluh karena terkadang sulitnya mencari elpiji. Sehingga akan berdampak juga pada ekonomi mereka," kata Dewi, Kamis 7 November 2019. 

Srikandi dari PPP itu menambahkan, khusus untuk pihak Pertamina sebagai salah satu pihak yang berwenang menyalurkan elpiji harus mempertimbangkan penambahan kuota elpiji ini. Karena, elpiji yang dijual di Pulang Pisau belum tentu semua orang Pulang Pisau yang membeli. 

"Contoh ada karyawan perusahaan yang berdomisili di kabupaten lain tetapi bekerja di Pulang Pisau. Ketika karyawan bersangkutan membeli elpiji, otomatis membelinya di wilayah Pulang Pisau. Sehingga otomatis juga mengurangi jatah elpiji untuk masyarakat Pulang Pisau," ucap wakil rakyat itu. 

Berita Terbaru