Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Infrastruktur Jalan Antar Desa di Pulang Pisau Masih Mendominasi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 November 2019 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Usulan infrastruktur jalan antar desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau masih mendominasi. Hal itu dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim. 

Wakil rakyat ini mengatakan, saat reses Dapil yang dilaksanakan oleh pihaknya beberapa waktu lalu, aspirasi yang disampaikan masyarakat masih mendominasi tentang perbaikan infrastruktur jalan. Khususnya jalan antar desa. 

"Memang jalan antar desa ini masih perlu mendapat perhatian. Tetapi berhubung bidang saya di dewan tidak menangani masalah infrastruktur, maka aspirasi itu saya sampaikan kepada kawan-kawan di dewan yang membidangi masalah itu," kata Hakim, Kamis 7 November 2019. 

Politikus senior PPP ini menambahkan, terkadang dalam realisasi usulan infrastruktur jalan antar desa itu ada yang belum dipahami masyarakat. Contoh, ada tiga desa A, B dan C. 

"Nah ketika jalan penghubung antar desa A, B dan C ini dikerjakan, masyarakat sudah meminta lagi agar jalan antara desa A dan C ini diperbaiki juga," ujar dia. 

Harusnya, lanjut Hakim, dikerjakan jalan penghubung antar desa A ke B lalu ke C. Tidak masalah masyarakat yang dari desa C ketika hendak ke desa A melewati desa B terlebih dahulu. 

"Kalau itu sudah selesai dikerjakan, baru bertahap dihubungkan lagi jalan antar desa A langsung ke desa C. Jadi tidak bisa semua sekaligus langsung dihubungkan jalannya," tegas Hakim. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru