Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mentari De Marelle Berbekal Rp2 Juta ke Korea, Bisa

  • Oleh Teras.id
  • 07 November 2019 - 06:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Bepergian ke luar negeri hanya berbekal Rp2 juta Bagaimana dengan tiket pesawat akomodasi, transportasi, dan berbagai urusan lainnya di negeri orang.

Namun aktris Mentari De Marelle ternyata sanggup menjalaninya. Saat ini, ia sedang menjalani program televisi yang berkaitan dengan travel. Dalam program itu, ia diberi tantangan untuk dapat bertahan selama lima hari dengan uang Rp2 juta di Korea, Thailand, India, dan Selandia Baru.

"Jadi aku diterbangin ke sebuah negara yang aku enggak ngerti bahasanya, aku dikasih uang sekitar Rp 2-3 juta, dan aku dikasih tiga tantangan dalam program itu," ujar Mentari di CGV FX Sudirman, Rabu, 6 November 2019.

Mentari mengatakan, awalnya merasa stres dengan tantangan tersebut. Namun, lambat laun ia dapat menikmati segala keindahan yang ada di negara-negara yang ia kunjungi.

Ada hal-hal menarik yang ditemukan Mentari saat melakukan kunjungan. Menurutnya, ada beberapa kesamaan budaya ketika ia mendatangi negara-negara Asia lainnya. Dari semua negara yang ia kunjungi, Mentari menyebut India merupakan negara yang paling sulit.

Selain itu, Mentari juga mendapatkan teman dan keluarga baru ketika mengikuti program ini. "Yang paling kena ketika bete ingin membeli sesuatu, tapi uangnya enggak ada," kata dia.

Bertahan hidup dengan uang yang minim di negara lain, ternyata dapat dijalani oleh Mentari. Bahkan uang yang julmahnya hanya Rp 2 juta itu masih bersisa. Selama bertahan di negara orang, Mentari mengaku bergantung pada Google Translate dan Google Maps. (TERAS.ID)

Berita Terbaru