Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan Minta Dinas Kesehatan Gencarkan Sosialisasi Germas

  • Oleh Magang 2
  • 07 November 2019 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan minta Dinas Kesehatan gencarkan sosialisasi Germas kepada suluruh masyarakat sampai ke desa-desa.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Seruyan Muhtadin, sasaran Program Germas adalah masyarakat hingga ke tingkat pemerintahan desa.

“Kami mengajak semua pihak untuk mendukung Germas. Program pemerintah pusat ini mesti didukung dan dimaksimalkan secara bersama-sama,” ujarnya, Kamis, 7 November 2019.

Adanya Germas, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Sehingga peran fasilitas kesehatan di Kabupaten Seruyan bisa terlaksana dengan baik, sebab masyarakat menjadi aktif berkunjung ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan.

Namun demikian, lanjutnya, keberadaan Puskesmas sesungguhnya bukan hanya untuk orang sakit. Tapi orang yang sehat juga boleh aktif memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut, yakni dengan aktif memeriksakan kesehatan secara rutin.

"Gerakan ini memang sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat, agar seluruhnya bisa memahami arti penting menjaga kesehatan, dengan selalu terapkan pola hidup sehat untuk menghindari risiko serangan penyakit," tandasnya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru