Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Salurkan Bantuan Hibah 4.000 Ekor Ayam Arab

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara serahkan bantuan hibah ayam buras dengan jenis ayam arab dari Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 4.000 ekor.

"Bantuan ini kita serahkan keempat kelompok, masing-masing kelompok mendapat sebanyak 1.000 ekor," ucap Kabid Peternakan DKPP Sukamara, Syamsir Hidayat, Kamis, 7 November 2019.

Menurut Syamsir, bantuan tersebut berasal dari DIPA BPTU-HPT Sembawa, dimana untuk memenuhi permintaan bantuan dari masyarakat Kabupaten Sukamara yang diusahakan dari berbagai sumber pendanaan.

"Ini sebagai salah satu keseriusan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mengembangkan peternakan dari berbagai jenis di Kabupaten Sukamara," tukasnya.

Syamsir menambahkan, bantuan tersebut diterima oleh masyarakat Kelurahan Mendawai, yakni kelompok Bahaum, Kelompok Harapan dan Kelompok Adila. Kemudian dari Kelurahan Padang dar Kelompok Makmur.

"Sebelum bantuan diserahkan tim yang telah melakukan koordinasi dan sosialisasi dan sekaligus memverifikasi Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) dan mengadakan Bimtek," tutur Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru