Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Pengantin di KUA Basarang Mendapat Pengarahan terkait Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebelum Ijab Qabul, Calon pengantin yang baru mendaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Basarang terlebih dahulu mendapat pengarahan terkait penyakit stunting.

Sosialisasi itu dilaksanakan oleh KUA bekerjasama dengan Puskesmas Basarang yang memberikan informasi dan wawasan berkaitan dengan penyakit stunting.

Kepala KUA Kecamatan Basarang Fahrurrazi mengatakan, sosialisasi perihal stunting ini selain menyukseskan program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kapuas juga sangat bagus untuk informasi calon pengantin sebelum memulai sebuah keluarga.

“Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan terutama bagi generasi milenial dan pasangan muda yang akan membangun sebuah keluarga," ucap Fahrurrazi, Kamis, 7 November 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan, sosialiasai itu dilaksanakan melalui program Badan Penasihatan Pembinaan Pelestarian Perkawinan (BP4) bersama tim dari puskesmas setempat yang sudah dilakukan MoU.

"Karena dengan memberikan pemahaman stunting ini bagi para catin agar nantinya mereka bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah," tuturnya.

Selain itu, dia mengapresiasi sinergi dua instansi ini bisa berjalan denhan baik. "Sehingga sangat membantu catin menuju masyarakat agamis harmonis, sehat berkualitas," harapnya.

Sementara, Abdul Hamid sebagai pemateri sosialisasi menyampaikan KUA Basarang bersama Puskesmas sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan lintas sektor terutama yang berkaitan dengan catin dan keluarga sakinah.

“Informasi stunting bagi catin sangat bagus terutama bagi generasi muda dan pasangan muda sehingga dalam membangun keluarga sakinah dapat terwujud sesuai dengan anjuran Rasulullah," singkatnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru