Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Kotawaringin Timur Lantik Pengurus KOK Seranau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur Ahyar Umar (Kotim), melantik pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Seranau, Kamis, 7 November 2019.

"Alhamdulillah hari ini kami melakukan pelantikan terhadap KOK Seranau, yang diketuai oleh Subuhansyah," ujar Ahyar, kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Dibentuknya KOK di kecamatan merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memajukan olahraga di daerah ini. Sehingga nantinya bisa muncul bibit-bibit atlet Kotim dari berbagai kecamatan di daerah ini. Karena ke depan tidak hanya ivent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) saja. Namun akan diawali dengan Pekan Olahraga Kecamatan, hingga Pekan Olahraga Kabupaten.

"Tidak ada alasan lagi nantinya, karena untuk mencari atlet berprestasi, kita akan memualai dengan kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan lebih dulu," kata Ahyar.

Dirinya juga mengatakan, hasil dari kegiatan tersebut nantinya akan memunculkan sejumlah atlet yang berprestasi. Dan atlet tersebutlah yang akan dibina dan dipersiapkan untuk mewakili Kotim pada Porprov Kalteng 2022 yang diselenggarakan di daerah ini.

"Nanti atlet berprestasi dari kecamatan akan dibina selama 1,5 tahun menuju Porprov Kalteng," terang Ahyar.

Dirinya berpesan kepada pengurus KOK yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas berat tersebut dengan baik. Karena merekalah yang nantinya mengkoordinir olahraga di kecamatan ini, tanpa digaji sepeserpun.

"Menjadi pengurus KOK cukup berat, karena perlu pengorbanan dan tidak mengharapkan gajih. Demi kemajuan olahraga di Kotim ini," kata Ahyar.

Dirinya juga mengatakan bahwa kedepan juga akan dibentuk kepengurusan KOK di setiap kecamatan di daerah ini, dengan harapan bisa membangkitkan dan memunculkan atlet-atlet berprestasi lainnnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru