Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas FGD Penyusunan Materi Rencana Details Tata Ruang

  • 07 November 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas melalui menggelar focus group discussion atau FGD penyusunan materi rencana details tata ruang (RDTD) wilayah, Kamis 7 November 2019.

Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten I Skretaris Dareah Kabupaten Gunung Mas Ambo Jabar, Wakil ketua II DPRD Neni Yuliani, dan sejumlah pihak.

"Kegiatan penyusunan RDTD merupakan bagian dari rencana tata ruang wilayah kabupaten atau RTRWK yang sudah dibahas pada pertemuan sebelumnya," katanya.

Dia menuturkan RTRWK ini mengacu UU Nomor 5 Tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten Gunung Mas yang diketahui luas wilayah mencapai 10.804 kilo meter persegi.

Luasan wilayah tersebut hanya tertera dalam bentuk hak, sehingga untuk menindaklanjutinya harus mengeluarkan Peraturan Mentri Dalam Negeri tentang penetapan dan penegasan batas antara kabupaten dan kota.

"Dengan diadakan FGD yang ke III ini saya berharap parasa serta kegiatan ini agar dapat memberikan kontribusi dan masukan terkait penataan ruang RDTR kawasan perkotaan kuala kurun," harapnya.

Selain itu juga diharapkan dapat menyelaraskan kesepakatan dalam perumusan rencana pola ruang dan perencanaan yang diprioritaskan penanganannya serta perumusan peraturan zonasi. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru