Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbanyak Konsumsi Ikan Cegah Stunting di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 07 November 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat Kabupaten Seruyan diminta memperbanyak konsumsi ikan dalam upaya meningkatkan asupan gizi dan protein guna mencegah terjadinya peningkatan kasus stunting.

“Masalah stunting salah satu penyebabnya kurangnya asupan gizi dan protein yang baik mulai dari dalam kandungan dan masa balita, sehingga masalah ini harus kita tanggulangi bersama,” kata Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, Kamis 7 November 2019.

Diketahui, Seruyan memiliki potensi laut dengan kekayaan sumber daya ikan melimpah. Kemudian perairan daratan juga memiliki sumber ikan yang cukup banyak.

Maka sudah seharusnya seluruh masyarakat Seruyan terus menggalakkan gemar makan ikan. Hal ini didasari tingginya kadar gizi dan protein pada ikan dan harganya terjangkau.

“Masyarakat akan terus kita didorong untuk gemar mengkonsumsi ikan, selain bisa mengatasi masalah stunting tentu dapat menyehatkan karena berbagai vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya,” ujarnya.

Dia juga meminta seluruh SOPD terus menggalakkan sosialisasi terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, hingga kasus ini bisa diminimalkan. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru