Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Kelembagaan BPD di Kecamatan Kahayan Hilir Diperkuat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 November 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi penguatan peran kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD se-Kecamatan Kahayan Hilir. Penguatan peran BPD ini untuk mendukung sinergitas penyelenggaraan pemerintahan di desa. 

Kegiatan yang dipusatkan di aula Dinkes Pulang Pisau itu dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pulang Pisau, H.M Syaripul Pasaribu.

Dia mengatakan, singkronisasi antara BPD dan pemerintahan desa ini harus terjalin dengan baik. 

"Keharmonisan antara BPD dan pemerintah desa harus terjaga. Karena keduanya kalau tidak saling mendukung ini akan sedikit susah melaksanakan pembangunan yang ada di desa," kata Syaripul, Kamis 7 November 2019. 

Pihaknya masih menemukan adanya persoalan saling lapor oleh BPD terhadap pemerintah desa, namun sudah berkurang. 

"Sosialisasi ini sebagai salah satu wadah agar BPD lebih memahami bagaimana kewenangannya dalam melaksanakan tugas," ucapnya. 

Syaripul mengajak seluruh anggota BPD atau kepala desa dan aparaturnya untuk bersama-sama mensukseskan visi misi bupati dan wakil bupati. Jangan lagi ada BPD dan desa yang bertengkar karena saling mengedepankan ego masing-masing. 

"Ayo bersama-sama pahami kewenangan tugas masing-masing dan saling bekerja sama dalam membangun desa," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru