Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Gelar Sosialisasi Program Keluarga Harapan

  • Oleh Magang 2
  • 07 November 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Seruyan, Kamis, 7 November 2019, menggelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Seruyan tahun 2019.

Plt Kadis Sosial Esdi, dalam sambutannya yang disampaikan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hasan Basri mengatakan, PKH merupakan program pemberian bantuan  kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang menenuhi kriteria tertentu.

“Dari program yang di berikan, RTSM penerima  program, harus dapat meningkatkan  kualitas Sumber Daya Manusia termasuk didalamnya, pendidikan dan kesehatan keluarga,” jelasnya.

Melalui PKH, dengan bersinergi bersama program program lain, diharapkan upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Seruyan, terus mengalami penurunan.

Sedangkan tujuan lainnya, adanya  Program Keluarga Harapan, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan pastisipasi  masyarakat, untuk ikut serta  menangani masalah kemiskinan  dilingkungan masing masing.

Hal ini, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Seruyan, mewujudkan Seruyan ‘Sehat’ (Sejahtera, Elok, Harmonis, Aman dan Tentram). (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru