Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gemar Makan Ikan Dapat Mengatasi Masalah Stunting 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gemar makan ikan dianggap salah satu upaya untuk mengatasai permasalahan stunting. Apalagi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang merupakan salah satu daerah dengan angka stunting tinggi. 

"Gemar makan ikan akan dapat mengatasi permasalahan stunting," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Kamis, 7 November 2019. 

Konsumsi ikan yang teratur ternyata dapat meningkatkan gizi daj protein bagi masyarakat. Sehingga akan dapat mengatasi masalah kekurangan gizi kronis yang mengakibatkan stunting tinggi di daerah ini. 

"Stunting memang menjadi permasalahan yang ditangani oleh pemerintah Kotim saat ini. Sehingga masyarakat diharapkan gemar makan ikan," kata Taufiq. 

Ikan mengandung omega 3 dan omega yang tinggi. Sehingga memiliki peran peran penting dalam mendukung program peningkatan gizi 1.000 hari pertama kehidupan anak di bawah umur 2 tahun dan balita di bawah umur 5 tahun. 

"Kalau hal itu sudah diterapkan masyarakat, maka angka stunting di Kotim akan semakin turun. Sehingga kualitas SDM di Koitm ini akan terus produktif dan berdaya saing," terang Taufiq. 

Dirinya berharap kepada masyarakat agar selalu gemar makan ikan. Dan meningkatkan konsumsi ikan di tengah keluarganya. Sehingga anak dan balita bisa tumbuh kembang dengan baik, dan terhindar dari stunting. (MUHAMMAD HAMIM/B-5

Berita Terbaru