5 Kabupaten Nihil Laka Lantas Selama Operasi Zebra Telabang 2019

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 November 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Patut diapresiasi terhadap 5 kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang nihil terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Jafar Sodiq, Kamis 7 November 2019 ke lima daerah ini adalah Kabupaten Lamandau, Pulang Pisau, Gunung Mas, Murung Raya dan Barito Timur.

Sementara itu kabupaten dan kota dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi, baik laka MD, luka berat maupun luka ringan terdapat di Kabupaten Kotim, Kota Palangka Raya dan Seruyan. 

"Dari data yang ada jumlah laka selama Operasi Zebra terbanyak di Kotim sebanyak 10 kejadian dengan korban tewas 3 orang, luka berat sebanyak 6 orang dan 9 orang luka ringan. Sedangkan wilayah Palangka Raya ada 6 kejadian laka lantas, namun nihil MD dan 10 luka ringan," jelasnya. 

Menurut Jafar, nihilnya jumlah kejadian laka lantas dilima Kabupaten tersebut sangat diharapkan karena tingkat kesadaran dalam berkendaraan bagi para pengendara yang mulai membaik. 

"Kita pikir positif saja bahwa di 5 kabupaten itu masyarakat atau pengendaranya sudah sadar berkendara dan selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian," pintanya. 

"Dan itu yang harus diberikan apresiasi sekaligus menjadi pelajaran bagi pengendara dibeberapa daerah lain di Kalteng ini," tutupnya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru