Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Bawang Merah Memberikan Hasil Menjanjikan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan bila potensi bawang merah bisa dikembangkan maka akan memberikan hasil yang cukup menjanjikan.

"Satu kilo bibit bawang merah bisa menghasilkan 8 kilo. Artinya 1 berbanding 8, inikan sudah luar biasa," ucapnya, Kamis 7 November 2019.

Menurut Ahmadi, meski hasil tanam tidak sama dengan daerah yang di Jawa, namun keberhasilan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara juga cukup menjanjikan.

"Ini juga tergantung pengelolaan, selain itu dalam waktu 2 bulan bawang merah sudah bisa dipanen dan dijual ke pasar dengan harga Rp 25 ribu per kilo," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan melihat keberhasilan ini menunjukan bahwa daerah Bumi Gawi Barinjam juga memiliki potensi bagi bawang merah, sehingga bisa lebih dikembangkan ke depannya.

"Kalau kita bisa mengembangkan bawang merah ini, tentunya untuk daerah kita dan wilayah yang ada disekitar kita tidak pelu mendatangkan bawang merah dari pulau jawa, karena kita sudah bisa menghasilkan," tuturnya.

"Ini akan berdampak terhadap perekonomian bagi masyarakat kita," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru