Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Tertib Lalu Lintas Saat Ada Razia Saja

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 November 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kota Palangka Raya diminta dan sangat diharapkan untuk tertib berlalu lintas, bukan hanya saat ada operasi dari kepolisian.

"Operasi Zebra tahun ini sudah selesai dan tidak berarti tertib berlalu lintas dari masyarakat juga ikut usai. Nanti ada razia atau operasi dari polisi baru pakai helm, bawa surat-surat dan lain sebagainya," ujar AKP Anang Hardiyanto Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kamis 7 November 2019. 

Dia mengatakan masyarakat yang sadar berlalu lintas dan tertib administrasi merupakan masyarakat yang menjadikan helm sebagai kebutuhan, surat-surat kendaraan sebagai kewajiban dan lain sebagainya. 

"Jangan gunakan helm hanya ada polisi. Urus SIM atau STNK hanya ada razia dan lain sebagainya. Itu bukan masyarakat yang sadar sebenarnya," jelasnya. 

Menurut Anang, meski Operasi Zebra 2019 sudah berakhir, namun ke depannya pihak kepolisian lalu lintas Polresta Palangka Raya masih terus melakukan operasi rutin dibeberapa titik dengan waktu yang tidak ditentukan. 

"Nanti ada giat rutin kedepannya. Itu waktu dan tempatnya bisa berubah-ubah," jelasnya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru