KPU Kapuas Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu kepada Siswa SMAN 1 Kapuas Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mensosialisasikan dan mengedukasi tentang Rumah Pintar Pemilu (RPP) kepada siswa SMAN 1 Kapuas Hilir, Kamis siang, 7 November 2019.

Dalam sosialisasi ini dilakukan oleh Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muntiara dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Adiresido.

Puluhan siswa siswi SMAN 1 Kapuas Hilir yang akan jadi pemilih pemula ini nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan ditambah menarik dengan adanya doorprize yang dipersiapkan.

"Kami telah mensosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di SMAN 1 Kapuas Hilir. Selain juga sosialisasi kepada masyarakat," ucap Muntiara.

Sosialisasi itu untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas, terutama menjelang Pilkada serentak 2020.

"Karena keberadaan RPP ini juga menjadi pusat informasi pemilu. Secara khususnya ini memperkenalkan nilai-nilai dasar Pemilu dan demokrasi (prapemilih) untuk pemilih pemula," katanya.

Dia berharap para siswa nantinya untuk mendapatkan pemahaman lebih terkait Pemilihan umum dapat mengunjungi RPP di Kantor KPU Kapuas, karena sudah disiapkan ruang khusus dengan banyak materi menarik terkait pemilu.

"Kami berharap juga selain siswa, maka masyarakat dapat datang ke rumah pintar yang ada di kantor," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/b-6)

Berita Terbaru