Bupati Kotawaringin Timur Ingin Ada Hotel Dibangun di Tepi Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menginginkan agar ada hotel yang dibangun di tepian Sungai Mentaya. Hal tersebut agar para pengunjung yang menginap bisa langsung menikmati salah satu objek wisata daerah ini. 

"Bupati ingin nantinya ada hotel yang dibangun di tepi Sungai Mentaya, terutama dekat dengan Pelabuhan Sampit saat ini," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Rabu, 6 November 2019. 

Keinginan tersebut bukan tanpa sebab, karena pemerintah daerah sudah memetakan bahwa tepian Sungai Mentaya merupakan salah satu lokasi objek wisata di Kotim. Sehingga Supian ingin agar ada penginapan yang bisa menikmati tempat wisata tersebut. 

"Jadi hotel tersebut nantinya bisa menjadi pilihan bagi para pendatang atau wisatawan yang menginap di daerah ini," kata Halikinnor. 

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pembangunan hotel tersebut sudah ditawarkan kepada pihak Pelindo III. Karena mereka juga ingin membangun terminal penumpang di Pelabuhan Sampit yang bernuansa wisata. Sehingga alangkah baiknya dibarengi dengan fasilitas hotel yang menarik nantinya. 

"Sudah kami sampaikan adanya lahan kosong disekitar pelabuhan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan hotel. Sehinga akan lebih menarik lagi nantinya," terang Halikinnor. 

Dirinya berharap hal itu bisa segera terwujud. Sehingga bidang pariwisata di Kotim nantinya akan lebih menarik minat wisatawan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru