Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Keluarga Harapan Seruyan Cakup 10 Kecamatan

  • Oleh Magang 2
  • 07 November 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Seruyan, pada tahun ini, telah mencakup 10 kecamatan di wilayah setempat.

Plt Kadis Sosial Esdi, melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hasan Basri mengatakan, tahun ini PKH di kabupaten Seruyan, sebanyak 1.014 keluarga sangat miskin tersebar di seluruh kecamatan.

Data ini, berdasarkan surat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Keluarga,Kementrian Sosial tenrang indeks dan komponen bantuan sosial program keluarga harapan tahun 2019.

“Dari program ini, diharapkan sampai lima tahun kedepan, Kabupaten Seruyan akan terjadi pengurangan angka kemiskinan,” jelasnya, di Kuala Pembuang, Kamis, 7 November 2019.

Sedangkan sasaran Program Keluarga Harapan, keluarga miskin  dan rentan, yang terdaftar  dalam data terpadu program penanganan fakir miskin, memiliki komponen kesehatan dengan kriteria ibu hamil atau menyusui, anak balita usia 0 hingga 5 tahun.

Kemudia sasaran lainnya, komponen pendidikan dengan kriteria  anak usia 6 hingga 21 tahun, yang belum menyelesaikan pendidikan nya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru