KPU Kapuas akan Berlanjut Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke Sekolah dan Pesantren

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas merencanakan akan terus berlanjut mensosialisasikan audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) sasar pemilih pemula ke sekolah.

Setelah hari ini perdana dilaksanakan sosialisasi oleh Komisioner KPU Kapuas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muntiara dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Adiresido di SMAN 1 Kapuas Hilir.

"Selain kepada masyarakat kami juga sosialisasikan audiensi RPP ini ke sekolah-sekolah sasar pemilih pemula, dan ini masih berlanjut ke sekolah lain," ucap Muntiara, Kamis, 7 November 2019.

Kegiatan in rencana akan berlanjut dengan mengunjungi SMKN 1 Kuala Kapuas, SMAN 1 Kapuas Timur, dan SMA Islam Terpadu Babussalam Kapuas.

Kemudian Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang Kapuas dan di Pondok pesantren Fajar Islam Basarang. Ia berharap rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

"Adapun sosialisasi itu berisikan penjelasan tentang Rumah Pintar Pemilu dan masalah siapa yang berhak ikut memilih serta persyaratannya pada Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah," tuturnya.

Ditambahkan, sosialisasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Karena keberadaan RPP ini juga menjadi pusat informasi pemilu, sehingga penting untuk terus disosialisasikan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru