Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luas Lahan Sukamara Dukung Pengembangan Tanaman Bawang Merah

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, ketersediaan lahan yang masih sangat luas mendukung pengembangan komoditas tanaman bawang merah.

"Lahan kita luar biasa, karena lahan kita yang masih sangat luas, kita saja masih berfikir untuk mendatangkan warga transmigrasi untuk mengelola lahan-lahan ini," ujar H Ahmadi, Kamis, 7 November 2019.

Menurutnya, dengan adanya dukungan laham tersebut, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk bertani, salah satunya mengembangkan bawang merah yang dianggap berpotensi.

"Lahan APL dengan luas 28.000 hektar ini ada di Kecamatan Pantai Lunci, belum lagi lahan yang ada didaerah lainnya," ujarnya.

"Harapan kita, kedepan tanaman bawang merah ini bisa berkembang, saat ini kita buat sebagai demplot, percontohan dulu, kita kembangkan tanaman ini, nanti masyarakat akan mengikuti sendiri kalau melihat ini sudah berhasil," ujarnya.

Ahmadi berharap, agar tanaman bawang ini kedepannya bisa berkembang dan menjadi penghasilan bagi masyarakat, mengingat potensinya cukup besar di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5

Berita Terbaru