Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Besar Diminta Jaga Kamtibmas dan Cegah Kebakaran

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 November 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para pedagang di Pasar Besar, Palangka Raya diminta untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah terjadinya kebakaran di wilayah pasar tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pahandut, AKP Edia Sutaata, Kamis 7 November 2019.

"Pasar itu tempat orang datang dan pergi. Ada pedagang dan pembeli. Karena itu jadilah situasi pasar ini aman dan damai sehingga banyak yang datang membeli dan nyaman berdagang," ujar Edia. 

"Lalu jangan lupa dimasing-masing tempat berdagang diharapkan instalasi listrik yang baik sehingga jangan sampau korsleting dan menimbulkan kebakaran," pintanya. 

Menurut Edia, persaingan bisnis antar pedagang sangatlah wajar, namun bukan berarti menimbulkan kekacauan hingga perkelahian yang berujung pada ketidaknyamanan bagi yang lain.

"Bersainglah yang sehat diantara pedagang. Jangan sampai membuat keributan. Bagi yang datang ke pasar janganlah menciptakan kegaduhan, karena dipasar itu untuk berjualan dan belanja," tegasnya. 

Ia menambahkan sudah beberapa kali terjadi tindakan kriminal dari beberapa oknum tidak bertanggungjawab membuat pedagang dan pembeli juga resah. Ini akan kami tindak tegas. (ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru