Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu KPU Kapuas untuk Tingkatkan Pemahaman Demokrasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sosialisasi audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas di antaranya untuk meningkatkan pemahaman demokrasi kepada pemilih.

Komisioner KPU Kapuas, Muntiara mengatakan karena pentingnya pemahaman demokrasi seluruh segmen, dan menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi pada seluruh segmen.

"Untuk sasaran sosialisasi ini yaitu masyarakat umum, pelajar dan seluruh segmentasi yang terdapat dalam masyarakat," ucapnya, Kamis 7 November 2019.

Sosialisasi itu selain terjun ke masyarakat atau sekolah, pihaknya juga menerima kunjungan di RPP di sekretariat KPU Kapuas di Jalan Tambun Bungai.

"Selain untuk menggali info tentang pemilu juga mengenalkan para peserta pemilu dan calon terpilih maupun profil penyelenggara dari RPP itu," jelasnya.

Ia berharap masyarakat atau pemilik hak suara dapat datang ke rumah pintar pemilu (RPP) di kantor KPU Kapuas.

"Karena dalam RPP itu ada berbagai fasilitas diantaranya layar, sound system, tata cahaya, kursi penonton projector, ruangan ber AC, komputer server, papan informasi dinding berupa poster dan lainnya yang menarik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru