Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Banjir, BPBD Gunung Mas Pasang Pengukur Ketinggian Air

  • 07 November 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas memasang papan pengukur ketinggan air di sejumlah titik. Hal itu sebagai langkah mewaspadai terhadap bencana banjir.

"Papan pengukur ketinggian air tersebut sebagai bentuk peringatan dini kepada masyarakat terhadap bencana banjir," kata Sekretaris BPBD Penyang D Masal, Kamis, 7 November 2019.

Dia menyebutkan, bencana alam bisa terjadi dimana dan kapan saja. Pihaknya tidak bisa cepat hadir untuk mengatasi dampak bencana, terutama di wilayah yang jauh dari jangkauan. 

"Selain luasnya wilayah, kurangnya koordinasi dan ketanggapan masyarakat dalam mengatasi bencana juga menjadi kendala kami," sebutnya

Sementara itu, dia mengharapkan, masyarakat bisa melakukan tindakan darurat jika banjir mengintai. Ancaman banjir bisa diketahui dengan papan pengukur ketinggian air yang sudah terpasang.

"Semoga dengan keberadaan pengukur ketinggian air ini, masyarakat bisa dengan cepat mengetahui ancaman banjir," kata D Masal. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru