Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PPP Berikan Catatan untuk Tiga Dinas dan RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Fraksi PPP DPRD Barito Utara memberi catatan dan saran untuk tiga dinas dan RSUD Muara Teweh. Tiga dinas itu yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga.

Sekretaris Fraksi PPP, Wardatun Nur Jamilah memaparkan, dinas pendidikan perlu menganggarkan dana beasiswa untuk mahasiswa baru yang berprestasi dan tidak mampu, dalam rangka meningkatkan SDM Barito Utara.

“Namun dengan catatan apabila mereka telah selesai melaksanakan pendidikan, harus kembali dan mengabdi di daerah,” kata Wardatun Nur Jamilah, Kamis, 7 November 2019.

Dinas pendidikan juga diminta segera menyelesaikan database guna mempermudah prioritas pembangunan sarana dan prasarana sekolah, serta meningkatkan pengawasan di sekolah.

Smeentara, Dinas Budparpora diharapkan dapat memprioritaskan pembinaan organisasi kepemudaan di Barito Utara, baik dalam bentuk diskusi antar OKP atau program lainnya.

‘Dinas Budparpora juga dapat menganggarkan kegiatan untuk pemuda yang sudah menunjukkan prestasinya di tingkat provinsi maupun nasional secara rutin,” imbuhnya.

Kemudian, untuk Dinas Dukcapil, agar dapat meningkatkan pelayanan yang lancar tanpa gangguan dengan alasan mati lampu. Sehingga, diharapkan pada APBD Perubahan 2020 untuk menganggarkan genset.

Sementara RSUD Muara Teweh, diminta agar segera membijaksanai dana yang belum terbayarkan oleh pihak BPJS.

“Kami mengapresiasi kinerja RSUD  Muara Teweh selama ini yang sudah melakukan pembenahan, walaupun mengalami kesulitan dengan belum terbayarkannya klaim rumah sakit dari BPJS,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru