Ini Identitas Jenazah Tanpa Kepala dan Tangan di Perairan Tanjung Puting

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 November 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jenazah tanpa kepala dan tangan yang ditemukan di Pantai Desa Sungai Cabang di Perairan Tanjung Puting, diketahui bernama Irwansayah alias Dondoi (35), warga Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan. 

Anggota Pos TNI AL Kumai Koptu TTU Rudi Sugara, Kamis, 7 November 2019, menjelaskan hal itu dipastikan dua warga Kelurahan Mendawai yang mengecek jenazah tersebut.

"Pihak keluarga memastikan jenazah yang ditemukan tersebut bernama Irwansyah, karena terdapat bekas luka di paha korban. Korban hilang bersama dua rekannya saat melaut awal Oktober 2019," jelas Rudi.

Sementara itu, Dokter Forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Erianto mengatakan, jenazah yang ditemukan tersebut kondisinya sudah membusuk dan menimbulkan bau menyengat.

"Pasca kedatangan jenazah, Rabu malam, langsung kita otopsi. Tubuh korban tidak bisa dikenali karena membusuk. Namun hasil visum mayat telah teridentifikasi, dan hasilnya kita serahkan ke penyidik serta keluarga korban," jelas Erianto. 

Jenazah tersebut awalnya ditemukan nelayan yang mencari ikan di Pantai Desa Sungai Cabang, perairan Tanjung Puting dalam posisi terlentang menggunakan celana pendek. Bagian kepala dan kedua tangan jenazah hilang dengan bagian dada berlubang. Sedangkan tubuh dan kedua kaki jenazah masih utuh. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru