Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya: Kualitas Produk UMKM Lokal Harus Terus Dikuatkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa perlu adanya penguatan yang dilakukan terus menerus terhadap kualitas produk-produk karya usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM lokal.

"Produk-produk UMKM masyarakat lokal di Palangka Raya ini sudah bagus tapi kan tidak ada salahnya untuk terus dilakukan penguatan agar kualitasnya terus naik. Baik itu terkait pengemasan, maupun produk itu sendiri," kata Wahid kepada Borneonews pada Kamis, 7 November 2019.

Menurut Wahid, salah satu yang dapat dilaksanakan untuk penguatan ini ialah memperbanyak kegiatan pengenalan produk UMKM kepada khalayak ramai.

"Misalnya saja penyelenggaraan Palangka Fair yang telah digelar secara rutin setiap tahunnya," tutur Wahid.

Kegiatan yang dilaksanakan Palangka Raya sebagai bagian dari peringatan HUT Kota dan Pemerintahan Kota Palangka Raya ini menurut Wahid harusnya tidak menjadi satu-satunya wahana pengenalan produk UMKM.

"Event Palangka Raya Fair itu sendiri digelar sebagai puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota Palangka Raya. Tetapi harapan kita tidak hanya satu momen itu yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi para pelaku UMKM," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru