Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaksa Agung Berkunjung ke KPK Pagi Ini

  • Oleh Teras.id
  • 08 November 2019 - 10:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat pagi ini, 8 November 2019. Ia tak banyak berkomentar saat tiba di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan itu. "Nanti saja ya," kata Burhanuddin setelah turun dari mobilnya.

Belum diketahui maksud kedatangan Jaksa Agung ke gedung KPK. Namun, sebelumnya sejumlah pejabat yang baru ditunjuk pada pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo memang menyambangi Gedung KPK.

Menteri Sosial Juliari Batubara bertamu ke KPK pada 4 November 2019. Setelah bertemu pimpinan, ia mengatakan ingin menjalin kerja sama dengan komisi antikorupsi.

Pada hari yang sama Kapolri Jenderal Idham Azis juga menyambangi Gedung ini. Ia mengatakan ingin membangun sinergi dengan KPK.

ST Burhanuddin menjadi pejabat negara ketiga yang datang ke KPK setelah dilantik. Mantan Jaksa Muda Bidang Perdata dana Tata Usaha Negara ini dilantik menjadi jaksa agung oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019. Pemilihannya diprotes sejumlah pihak karena Burhanuddin merupakan adik kandung politikus PDIP TB Hasanuddin.

Burhanuddin berjanji tidak akan berpolitik. "Saya tidak ada berpolitik, tidak akan membawa kejaksaan ke arah politik," kata ST Burhanuddin di Kompleks Parlemen pada Kamis, 7 November 2019. (teras.id)

Berita Terbaru