Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Fraksi PKS Soal Gerindra Kirim Nama Calon Wagub DKI

  • Oleh Teras.id
  • 08 November 2019 - 11:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta enggan berkomentar banyak terkait Partai Gerindra yang mengusulkan empat calon wakil gubernur DKI.

Fraksi PKS menyerahkan persoalan tersebut ke Dewan Pengurus Pusat. "Namanya dikirim ke mana? ke DPP? Tanyanya ke DPP dong kalau gitu," ujar Wakil Ketua DPRD dari PKS, Abdurahman Suhaimi saat dihubungi, Kamis 7 November 2019.

Suahaimi menyebutkan Dewan Pengurus Wilayah hingga Fraksi PKS di Jakarta hanya menunggu dan mengikuti sikap serta perintah dari DPP terkait usulan Partai Gerindra atas calon wakil gubernur tersebut. "Kalau itu tunggu dari DPP kita di DPW menunggu instruksi kalau ini namanya kita laksanakan," ujarnya.

Sebelumnya Partai Gerindra secara resmi bersurat kepada DPP PKS mengusulkan empat nama untuk dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Arnes Lukman Dewan Penasehat Gerindar Ferry J Yuliantoro Wakil Ketua Umum Gerindra, Ariza Patria Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Gerindra dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

Ketua DPD Partai Gerindra Muhamad Taufik menyebutkan surat tersebut sudah dikirimkan ke PKS pada 17 Oktober 2019 lalu. Namun kata dia hingga saat ini Gerindra belum mendapatkan jawaban.

Taufik menyebutkan Partai Gerindra mengirimkan empat nama tersebut karena dua calon yang telah diajukan PKS sebelumnya tidak ada perkembangan. "Kemarin dua nama itu macet, ya sudah kami usulkan juga, jadi PKS ada Gerindra ada," ujarnya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru