Unsur Tripika Kecamatan Murung Kerja Bakti Bersihkan Sejumlah Sekolah

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 November 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Unsur tripika Kecamatan Murung dari Pemerintah Kecamatan, Polsek Murung, dan Koramil 07/Puruk Cahu melaksanakan kerja bakti membersihkan sejumlah sekolah, Jumat, 8 November 2019 pagi.

Camat Murung, Banjang Jalin, mengatakan, kerja bakti yang dilakukan itu sebagai bentuk perhatian unsur tripika dalam menjaga lingkungan.

"Pembersihan ini untuk menjaga lingkungan di Kecamatan Murung khususnya di Kota Puruk Cahu agar tetap bersih. Ini juga penting untuk mencegah berbagai penyakit seperti demam berdarah," kata dia. 

Kerja bakti pembersihan itu juga bentuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar selalu menjaga lingkungan sehingga tetap bersih dan sehat. 

"Kalau kita turun lansung untuk menjaga lingkungan tentu ini akan menjadi sebuah contoh bagi masyarakat. Sehingga nantinya akan tumbuh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan tetap sehat," tambah Banjang. 

Selain itu juga, melalui kegiatan seperti ini juga untuk terus meningkatkan sinergritas unsur tripika di Kecamatan Murung agar tetap solid. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru