Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya akan Maksimalkan Peran Posyandu Tekan Angka Stunting

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 November 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -  Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Murung Raya (Mura) akan maksimalkan peran posyandu untuk menekan angka stunting di Kabupaten Mura.

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menjelaskan, saat ini stunting merupakan perhatian besar secara nasional sehingga salah satu langkah yang harus diambil yakni meningkatkan peran posyandu ditingkat desa dan kelurahan. 

"Pemkab Mura saat ini melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus lakukan beberapa langka dalam menekan angka stunting salah satunya dengan memaksimalkan peran posyandu," ujarnya, Jumat, 8 November 2019.

Langkah itu terbukti mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Mura setiap tahunnya dari data yang dihimpun oleh Dinkes Mura dari tahun sebelumnya ada 606 kasus stunting menjadi 400 kasus stunting pada tahun 2019 ini. 

Ditambahkan juga oleh Rejikinoor bahwa Pemkab Mura juga mengalokasikan dana sebesar Rp 25 juta pertahunnya bagi setiap desa untuk mengatasi stunsing ini. 

"Kita mengalokasi dana baik itu dari APBN, APBD dan Dana Desa (DD) sebagai bentuk keseriusan Pemkab Mura dalam mengatasi kasus stunting ini setiap tahunnya," tambah Rejikinoor. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru