Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Calon Ibu Kota Negara Berkunjung ke Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 November 2019 - 12:14 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD calon ibu kota negara berkunjung ke Barito Utara, Jumat, 8 November 2019.

"Kunjungan teman-teman dari Penajam Paser Utara yakni mereka berkonsultasi terkait persiapan penyusunan APBD tahun 2020, tapi ternyata mereka sudah terlebih dahulu melaksanakan paripurna nota keuangan setengah bulan yang lalu dan akan masuk pada pembahasan " terang Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio.

Menurutnya, anggota DPRD Penajam Paser Utara yang berkunjung ke DPRD Barito Timur yakni dari Komisi III, "Kami menyambut baik dan bersyukur, kita dikunjungi oleh DPRD dari kabupaten yang lebih bagus dan lebih maju dari pada kita," imbuhnya.

Nursulistio menjelaskan, bahwa sumber daya alam Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan calon ibukota negara, lebih kaya dari Kabupaten Barito Timur.

"Kemudian PAD mereka juga lebih tinggi serta infrastruktur mereka juga lebih maju dan modern sehingga kunjungan konsultasi mereka mengenai APBD ternyata kita banyak mendapat pengalaman, wawasan dan pencerahan dari kawan-kawan dari Penajam Paser Utara," papar Nursulistio.

Seperti diketahui, Kabupaten Penajam Paser Utara yang berada di Provinsi Kalimantan Timur dipilih Presiden Jokowi sebagai ibu kota Indonesia yang baru, hal itu diumumkan Presiden pada tanggal 28 Agustus 2019.

"Berdasarkan riset tiga tahun. Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi di Istana, saat itu. (BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru