Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Ikuti Annual Competition di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan peserta dari berbagai jenjang, mulai dari TK / RA, SD / MI, dan SMP / MTs yang ada di Kuala Kapuas ikuti berbagai lomba atau Annual Competition ke 5 di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang Kuala Kapuas.

Kompetisi yang dilaksanakan dalam rangka Milad ke-7 pondok pesantren tersebut mengadakan annual competition berupa lomba LKBB, lomba adzan, tartil, pidato bahasa Indonesia, lomba menggambar, Tahfidz, pembacaan teks pancasila, dan mewarnai.

Pimpinan Pondok Pesantren Hasanudin mengharapkan dengan adanya kegiatan itu siswa mampu menjalin tali silaturrahmi dengan sekolah atau madrasah lain serta mampu menigkatkan harkat dan martabat pendidikan.

“Kegiatan ini diikuti 224 Peserta dari 26 sekolah dari jenjang TK/RA, SD/MI serta SMP/MTS, dan akan berakhir besok,” ucap Hasanudin, Jumat, 8 November 2019.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas Sajarwan sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah setiap tahun rutin dilaksanakan.

Karena, lanjut dia kegiatan seperti ini mampu menggali potensi serta menyalurkan minat dalam diri peserta didik.

“Dengan kegiatan seperti ini saya mengharapkan mampu mengasah kreativitas dan percaya diri serta keterampilan untuk diri sendiri. Saya juga mengharapkan untuk ke depannya bisa mengadakan lomba yang lebih variatif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru