Jual Telepon Milik Bos, Uangnya Habis untuk Keperluan Pribadi

  • Oleh Naco
  • 08 November 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DAS menjual telepon seluler milik bosnya Roy Lankissaw. Namun uang hasil penjualan tidak disetorkannya, tapi digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Dari 17 telepon itu hanya tersisa dua unit yang belum laku terjual dan rencananya mau saya jual juga," kata tersangka, Jumat 8 November 2019 pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Perbuatan tersangka dilakukan berawal saat bekerja di rumah makan milik korban. Mengetahui kalau bosnya nyambi jualan telepon seluler, maka tersangka menawarkan diri untuk ikut.

Awalnya tersangka lancar saja menjual telepon, kemudian meminta bosnya mencarikan 17 buah dari berbagai merek karena ada yang pesan di Kecamatan Parenggean.

Minggu 7 Juli 2019 di Jalan Pelitan Barat, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim tersangka membawa telepon seluler itu.

Ada 15 buah telepon dijual dengan harga lebih murah, karena tidak juga kunjung kembali, maka korban akhirnya melapotkan tersangka.

Akibat kejadian itu korban merugi sekitar Rp 17 juta. Sementara tersangka mengaku 15 unit yang dijual dengan total harga Rp 14 juta. (NACO/B-6)

Berita Terbaru