Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Ibu di Seruyan Diminta Aktif ke Posyandu Pantau Tumbuh Kembang Anak

  • Oleh Magang 2
  • 08 November 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala pembuang - Kaum ibu di Kabupaten Seruyan yang memiliki bayi dan balita diminta aktif membawa ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi lengkap dan memantau tumbuh kembang anak secara optimal.

“Memantau tumbuh kembang anak sangat penting, maka kami harapkan para ibu aktif datang ke posyandu setiap bulannya, selain mendapat imunisasi dasar lengkap, tentu akan terpantau perkembangan anak,” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Jumat, 8 November 2019.

Para ibu juga diharapkan agar selalu menjaga kesehatan anaknya, dengan meningkatkan pola asuh dan pola makan anak agar selalu mendapat gizi seimbang sehingga pada akhirnya akan tercipta generasi unggul di masa mendatang.

“Pentingnya asupan gizi yang baik untuk bayi dan balita, karna mereka inilah yang nantinya akan menjadi penerus pembangunan di Kabupaten Seruyan kelak,” imbuhnya.

Iswanti mendukung penuh kegiatan lomba balita sehat yang digelar Dinas Kesehatan Seruyan, karena tujuannya meningkatkan motivasi dan pengetahuan ibu untuk memberikan asuhan, memelihara serta melindungi anaknya terhadap pertumbuhan dan perkembangan.

“Ke depan saya berharap agar jumlah peserta dalam kegiatan lomba ini, bisa  diperbanyak, sehingga kesempatan para ibu untuk mengikuti lomba ini akan semakin terbuka,” tandasnya.(MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru