Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perserta Pilkades Serentak di Kotim Harus Jaga Kondusivitas Daerah

  • Oleh Naco
  • 08 November 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotim Agus Seruyantara  meminta agar peserta pemilihan kepala desa atau Pilkades Serentak untuk tertib dan menjaga kondusivitas di daerah masing-masing. 

Sebab, belakangan ini dia kerap mendengar adanya isu bahwa di desa mulai terjadi persaingan tidak sehat antar kontestan calon kepala desa.

Menurut Agus, pilkades itu dibiayai APBD dengan anggaran yang besar. Maka dari itu jangan diciderai dengan berbagai hal yang merusak .

Terutama dalam mengenalkan calon kades atau kampanye jangan memumculkan isu Sara yang dikhawatirkan akan membuat suasana jadi tidak kondusif.

“Kepada seluruh kontestan calon kades tolong jaga daerah masing-masing, jangan buat kegaduhan hingga intimidasi kepada masyarakat di desa itu sendiri. Kita minta dilaksanakan secara fair dan bermartabat," kata Agus, Jumat, 8 November 2019.

Pilkades yang dibiayai APBD Kotim itu harus jadi contoh, jangan sampai terjadi kemunduran dari pelaksanaan pilkades serentak sebelumnya

Untuk pilkades tahun 2020 mendatang setidaknya menelan dana sekitar Rp 4 miliar, dana itu wajib diposkan di APBD murni ini yang sebentar lagi akan dibahas. (NACO/B-5)

Berita Terbaru